Keseimbangan Waktu

Penulis Unknown On Wednesday, June 26, 2013 0 comments
Hai..

Ane muncul lagi nih.. Kali ini ane mencoba mengangkat judul yang lumayan pendek tapi ribuan makna, keseimbangan waktu. Mantap, kan?

Sekedar share, keseimbangan waktu yang ane maksud di sini tidak dalam artian umum. Lantaran blog Just Share ini bertujuan untuk share pengalaman, maka keseimbangan waktu yang ane maksud dalam hal ini tentu saja keseimbangan yang pernah ane alamin, bukan mimpi apalagi khayalan ane.

Berat, euy!
Tenang gan, ente gak disuruh mikul kok.

Pernahkah juragan sekalian merasa bahwa waktu yang kita punya ternyata lebih pendek dibandingkan waktu yang orang lain punyai dalam satu hari satu malam? Ane pernah gan. Secara logika setiap orang mempunyai waktu yang sama dalam satu hari satu malam yaitu 1 X 24 jam, tapi anehnya ane merasa mepet banget, sering banget dikejar deadline kerjaan, belum Ashar tau-tau udah mau masuk maktu maghrib, de-es-be.

Jujur saja, sebagai manusia agan-agan tentu sudah mempunyai solusi untuk menyeimbangkan waktu. Secara sederhana, waktunya kerja ya kerja, waktunya ibadah ya ibadah dan kerjaan ditinggal dulu. Waktunya istirahat ya istirahat jangan mikirin apapun. Atau ada yang teriak dari belakang dengan kenceng, "Itu mah cemen, tinggal bikin jadwal harian aja beres!"

Karena pengaturan waktu yang terjadwal sudah terlalu mainstream, tentu ane gak pake itu dong.

Lho? Aneh. Anda manusia macam apa?!

Eiits, ane manusia umum yang normal, tapi fikiran ane yang agak beda dari orang normal kebanyakan.
Sinting, maksud lo?
Enak aja, orang gila yang gak ngerti bahasa Indonesia aja yang mau disebut orang gila.

Jadi apa nih, penasaran deh :hammer

Jadi begini gan, ane punya rumus yang sangat sederhana. 
Agan-agan sekalian tentu punya itung-itungan dalam 1 X 24 jam: 
  • Berapa jam agan ngerasa kenyang tidur? 8, 9, 10 ato 11 jam?
  • Berapa jam agan pengen firkiran agan tercurah untuk kerjaan agan?
  • Berapa jam agan pengen meluangkan waktu untuk ibadah?
  • Berapa jam agan pengen santai dengan keluarga?
  • Berapa jam agan pengen atau gak pengen ngapa-ngapain?
Nah dari item-item diatas, usahakan jangan sampe lebih dari 24 jam. Repot, gan.! Bisa-bisa agan tiap hari nyicil kegiatan yang agan belum penuhin kuotanya hari kemarin.

Astaga, iya ya?
Iya dong. Coba aja.

Semoga ada manfaatnya buat agan, sekali-kali nyleneh gak bikin BBM turun harga kok.


0 comments:

Post a Comment

Silakan Komeng, gan