Memilih Keyword Yang Tepat

Penulis Unknown On Monday, July 1, 2013 0 comments
Agan tau keyword, kan? Itu lho kalimat ato kata yang orang-orang ketik ketika melakukan pencarian pada search engine. Nah, kalo blog agan memiliki relevansi dengan kata kunci yang orang cari tersebut, tentu blog agan akan ditampilkan pada hasil pencarian. Percaya gak percaya kemunculan blog kita lantaran keyword yang kita incer ada pencarinya.

Ane berandai-andai bahwa gak ada yang namanya mesin pencari, yang terlanjur jadi rujukan orang dalam mencari sesuatu di internet, tentu gak bakalan ada yang namanya keyword. Lha orang-orang taunya darimana blog kita? Tentunya dari promosi kita, lah..

Repot banget, ya.

Itulah gan, lantaran ada mesin pencari tugas promosi kita sedikit lebih enteng yaitu hanya mencari  keyword yang banyak pencarinya saja lalu mulai menerawang nama yang cocok untuk blog kita berdasarkan keyword tersebut.

Ente mulai tertarik nyari keyword yang hebat, gak?

Kalo agan serius pengen bangun blog, tentunya harus serius pula nyari keyword yang tepat untuk rujukan nama blog agan. Ane share pengalaman ane nyari ilham keyword yang biasa ane pake, mau gan?

Ane cuma pake ini gan; https://adwords.Google.com/select/KeywordToolExternal

Tool ini sebenarnya digunakan untuk menentukan kata kunci bagi para pengiklan adwords. Tapi kita bisa juga menggunakannya untuk menentukan banyaknya pencari suatu kata kunci. Hanya saja perlu ane ingatkan, bahwa angka-angka yang tercantum disana mungkin bukan sebenarnya, tapi hanya estimasi-estimasi saja. Datanya pun bukan data detail, jadi kita tetap butuh alat riset berikutnya yaitu Google.com

Lho? Masak pakai google?

Iya, untuk melihat hasil sebenarnya ya harus menggunakan google. Saya sendiri sudah coba beberapa software, tapi hasilnya agak meleset dari hasil sebenarnya.

Monggo diutak-atik, gan. Bersambung..

0 comments:

Post a Comment

Silakan Komeng, gan