Melakukan Riset Kata Kunci Menggunakan Google Keyword Tool

Penulis Unknown On Wednesday, July 3, 2013 2 comments
Sesuai janji ane pada postingan Memilih Keyword Yang Tepat menggunakan Google Keyword Tool. Fasilitas yang ditawarkan Google Keyword Tool lebih dari cukup untuk layanan yang gratis ini. Para pebisnis online kebanyakan menggunakan GKT untuk melakukan riset keyword yang akan mereka gunakan.

Ane rasa langsung aja "Melakukan Riset Kata Kunci Menggunakan Google Keywod Tool”.

Yang pertama, silahkan buka Google Keyword Tool, tunggu hingga loading selesai. Maka akan muncul tampilan seperti ini.


Pada bagian kiri, aka nada kolom kecil. Akan terdapat tulisan match type, pilihlah tipe exact. Kemudian centang pada bagian “Only show ideas closely related to my search terms” dan ubah lokasi serta bahasa menjadi Indonesia. Pada bagian Local Monthly Searches, ganti value dengan >= 1000.

Sebagai contoh kita akan mencari kata kunci bahasa Indonesia dengan HPK tinggi untuk adsense. Salah satu kata kunci dengan HPK tinggi adalah dengan niche “Kesehatan”, “Desain Rumah”. ane rasa niche “Desain Rumah” bisa dibuat sebagai contoh.

Coba input kata kunci, dan lihat hasilnya. Pilihlah hasil pencarian dengan competition high, karena ini adalah kunci dari HPK. Dalam contoh ini menggunakan “Desain Rumah” dan muncul detail Global Monthly Searches dan Local Monthly Searches. Karena kita telah memilih hasil pencarian diatas 1000 untuk Local Monthly Searches maka hasil yang ditampilkan hanya yang diatas 1000 pencarian perbulan.

Dengan begitu, kita sudah mendapatkan kata kunci dengan HPK tinggi hanya dengan simple step. Anda dapat mengembangkan kata kunci HPK berikut untuk project adsense anda.

Anda dapat menggunakan niche desain rumah, salah satu keyword turunan dari desain rumah yang termasuk HPK adalah desain rumah minimalis, rumah sederhana.

Setelah mendapat kata kunci, maka agan cukup membuat blog atau website dengan kata kunci tersebut. Sekian postingan ane tentang "Mealakukan Riset Kata Kunci Menggunakan Google Keyword Tool"

2 comments:

SSHAGAN said...

mantap om blognya sukses terus visit my blog http://begoih.blogspot.com atau http://sshagan.blogspot.com

Unknown said...

Sama-sama gan, blog agan juga keren, saya mah apa tuh.. :)

Post a Comment

Silakan Komeng, gan